Senin, 13 Juni 2016

PEKAN IMUNISASI


Babinsa jajaran Koramil 13/sedan Kodim 0720 Rembang secara serentak melaksanakan pendampingan kegiatan Pekan Imunisasi Nasional (PIN) polio,. 

Kegiatan dilaksanakan di desa, pacing, desa Ngulahan dan desa candi mulyo kecamatan sedan. Para Babinsa yang ikut mendampingi di lapangan menghimbau kepada warga binaannya agar membawa anaknya yang berusia di bawah lima tahun (Balita) ke pos PIN terdekat, untuk mendapatkan imunisasi polio. Apabila terdapat orang tua yang tidak membawa anaknya untuk mengikuti PIN polio, para petugas di damping Babinsa akan mendatangi rumah dari Balita tersebut untuk mengedukasi orang tuanya agar segera mengimunisasikan polio anaknya.
Menurut ketua tim medis Ibu Siryati pelaksanaan PIN tidak memandang status apakah Balita sebelumnya pernah mendapatkan imunisasi polio atau belum pernah sama sekali. Semua Balita harus mendapatkan imunisasi polio selama PIN yang dilaksanakan selama tujuh (7 hari), . “Harapan kami semua anak usia 0-59 bulan terimunisasi polio sehingga anak-anak di Kabupaten Rembang khususnya di kecamatan sedan bebas polio.
Hasil dari pelaksanaan PIN Polio yakni di desa candi mulyo 146 Balita, desa ngulahan 94 Balita dan desa pacing 157 Balita.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar